loading...

Manfaat Berjemur Di Pagi Hari

Berjemur di pagi hari

Potret Kuli - Bagi sebagian orang berjemur disinar Matahari pagi mungkin terdengar sepele tetapi tidak untuk mereka yang tinggal di belahan bumi bagian sub tropis, dengan 4 musim berganti setiap tahun mengakibatkan sinar matahari begitu berharga bagi mereka yang hidup di daerah subtropis.

Orang bilang kulitku terlalu putih untuk ukuran orang yang tinggal di katulistiwa padahal terus terang saya sering berjemur di pagi hari, tujuannya sangat banyak yang kadang kala dianggap tidak penting oleh penduduk negara tropis yang mana sinar matahari melimpah sepanajang tahun. Sebut saja manfaat berjemur dipagi hari,

* Memberi asupan vitamin D secara murah dan instan, ketimbang meminum obat obatan berjemur dipagi hari mulai jam 7 sampai 9.30 pagi lebih  bagus efeknya ketimbang mengkonsumsi obat penambah vitamin.

* Dengan berjemur di pagi hari badanku menjadi berkeringat , ini bagus untuk mengeluarkan racun dalam tubuh dan membersihkan kotoran di balik jaringan kulit kita sehingga sel sel kulit menjadi sehat dan kulit menjadi kenyal karena aliran darah lancar.

* Dengan berjemur di pagi hari sangat bagus bagi mereka penderita asma yang akut, menghangatkan saluran perbafasan melalui permukaan kulit dada dan diteruskan dengan respon sususnan syaraf pusat untuk membuka otot respirasi menuju paru paru sehingga pernafasan menjadi longgar.

* Dan mungkin yang jarang di lihat adalah bersosialisasi sesama penikmat sinar Matahari pagi. UEntah disadari atau tidak orang Bule lebih menyukai orang Indonesia karena kulitnya yang lebih gelap dibanding dengan orang bule.

Alasannya cukup masuk akal. Kulit pucat yang mereka miliki sangat sensistif dengan paparan sinar ultraviolet sehingga dikhawatirkan terkena kanker kulit karena memang pigmentasi kulit mereka yang lebih sedikit di banding orang Asia pada umunya termasuk orang Indonesia.

Kulit yang lebih gelap bisa menyamarkan bercak dan noda wajah sehingga membuat kepercayaan diri meningkat, tetapi sekarang justru wanita Indonesia lebih suka memutihkan wajah mereka  tanpa memperhatikan produk kosmetik yang dipakai. Padahal pemutih wajah kebanyakan mengandung bahan merkuri yang berbahaya bagi kulit wajah jika dipakai dalam jangka waktu lama.


15 comments

spy alergi dinginnya berkurang, saya jg suka rutin berjemur :D

Balas

Sama seperti saya mbak, bedanya saya agar kulit lebih gelap sedikit.

Balas

berjemur di pagi hari akan membuat tubuh sehat, segar dan efektif untuk kerja ya mbak :D

Balas

Saya biasa berjemur dipagi hari paling sekitar 10-15 :D

Balas

Saya juga suka berjemur di pagi hari, tetapi dari jam 06.30-08.00..
Sehabis ngk sanggup kalo siang bolong berjemur..

Balas

berjemur di pagi hari bikin tubuh kita sehat dan segar :D

Balas

Berjemur di pagi memang banyak manfaat nya untuk kesehatan :)

Balas

selain itu bisa nyembuhin penyakit stoke juga :)

Balas

Benar mas, dari pada tergantung sama obat atau vitamin.

Balas

Untuk kulit yang lebih putih bisa agak lama dikit mbak biar pigmentasinya sempurna

Balas

Lebih baik mencegah dari pada mengobati kan?

Balas

Benar mas, tapi kalau sehabis dari RS jangan berjemur dulu karena bisa fatal, sisa infus dalam tubuh bisa membuat kita pingsan , itu pengalaman saya.

Balas

Asyik benar berjemurnya, :)
jadi pengen (y)

Balas

Asyik benar berjemurnya, :)
jadi pengen (y)

Balas