loading...

Menikmati Sate Kambing Lonthong

Sate Kambing
Potret Kuli - Kuliner ini sangat populer di kalangan Pantura meskipun saat ini sudah bisa di jumpai di semua tempat di wilayah Nusantara. Tetapi ada hal unik tentang sate kambing yang di yakini bisa membuat stamina para pria terjaga.

Bahan dari kuliner ini adalah daging kambing muda yang diambil bagian dagingya saja , tetapi sekarang sudah ada dan banyak dijual sate daging kelinci yang dagingnya lebih empuk dan gurih. untuk hari lebaran biasanya lebih memilih daging kambing karena bisa dikonsumsi banyak untuk semua anggota keluarga atau saat sedang open house.

Dan yang tak kalah penting adalah ditemani dengan lonthong nasi yang bisa membuat kebutuhan karbohidrat anda terpenuhi. namun jenis kuliner ini tidak dianjurkan bagi mereka yang menderita penyakit hipertensi atau juga kolesterol tinggi karena bisa membuat semakin parah.

Disajikan saat masih panas dan di bubuhi kecap pedas di campur dengan irisan bawang merah sehingga semakin menambah gurih nikmat. Efek samping dari kuliner ini adalah sering terjadi panas dalam sehingga di anjurkan untuk mengkonsumsi buah yang banyak mengandung air seperti buah pir atau aplle.
lonthong sate

Namun dengan beberapa eksperimen terhadap kuliner ini akan semakin yahud dan nikmat jika ditambah dengan irisan buah nanas yang manis dan segar untuk menetralisir rasa pedasnya sehingga rasanya semakin bervariasi.

2 comments

Wah satenya menggoda sekali, bikin ngiler, hehe...

Balas