loading...

Amalan Ampuh Pembuka Rejeki


silaturrahmi

Potret Kuli - Pernahkah anda merasa kesulitan dalam perekonomian keluarga anda, sangat seret dan juga hidupm pas pasan sehingga kadang putus asa. Di hari yang suci ini ada adab baik yang diajarkan oleh para pendahulu kita agar rejeki lancar dan juga berkah didunia dan akhirat. Salah satu yang paling dianggap sepele adalah silaturahmi .

“Dan tidak satu pun makhluk bergerak (bernyawa) di bumi melainkan semuanya dijamin Allah rezekinya. Dia mengetahui kediamannya dan tempat penyimpanannya. Semua (tertulis) dalam kitab yang nyata (Lauhil Mahfuuzh).” (QS. Huud: 6)

Sangat jelas bahwa setiap mahkluk hidup termasuk manusia sudah di sediakan rejekinya masing masing dan semua itu telah jelas di tulis dalam kitab suci Al Qur an. Jika kita mau berusaha pasti akan mendapatkan rejeki meskipun masalah banyak atau sedikit itu banyak di pengaruhi oleh usaha kita.

Doa minta kecukupan rezeki

اَللّٰهُمَّ اَكْفِنِيْ بِحَلَالِكَ عَنْ حَرَامِكَ، وَأَغْنِنِيْ بِفَضْلِكَ عَمَّنْ سِوَاكَ.


Artinya :
“Ya Allah, berilah aku kecukupan dengan rezeki yang halal,  sehingga aku tidak memerlukan yang haram,  dan berilah aku kekayaan dengan karuniamu, sehingga aku tidak memerlukan bantuan orang lain, selain diri-Mu.” (HR. Ahmad)

Dan biasanya sebagai manusia kita tidak lepas dari perselisihan antar pribadi entah disengaja atau tidak , dan saat ini saat merayakan Idul Fitri kita bisa memulai dengan saling bermaaf maafan serta saling bersilaturahmi untuk melancarkan rejeki kepada kita.