loading...

Mengenal ARV, Pengeliminasi Penularan HIV Dari Ibu Ke Anak

Beehind Mom

Potret Kuli - Tak banyak yang tahu kalau ARV seperti sebuah malaikat penyelamat kehidupan bagi sebagian orang. Dan saya pun jika jika mencari tahu informasinya juga gak kenal. Anti Retro Viral adalah sebuah obat obat untuk merawat infeksi oleh retro virus, terutama untuk penderita  HIV.

Jika sudah bicara tentang penyakit HIV dalam benak kita mungkin beranggapan kalau penyakit ini akibat dari perilaku menyimpang manusia dan itu sebagai balasan dari sang kuasa. . Boleh saja kita beranggapan begitu tetapi cerita miris justru bertolak belakang . Seperti cerita yang berkembang adalah ketika seorang laki laki menularkan kepada wanita yang mana wanita tersebut menularkan kepada bayinya, salah apa bayi tersebut?

Dan ARV telah dikonfirmasi di belahan bumi yang jauh dari sini telah berhasil mengeliminasi penularannya kepada bayinya, tepatnya di negara dunia ketika KUBA. Sungguh ini kemajuan besar didunia medis yang tak lain adalah perjuangan berat akseslayanan prenatal sedini mungkin. Ini Bukti kalau negara berkembang bisa membuat terobosan di bidangmedis, bagaimana dengan negara kita?

Perlunya pengetahuan sedini mungkin tentang penyakit mematikan ini dan yang terpenting adalah benteng keimanan dalam diri kita sendiri, memahami segala resiko  yang bisa ditimbulkannya jika berperilaku menyimpang, tidak saja bagi kita tapi juga bagi keluarga di rumah. Mumpung masih bulan Suci Ramadhan untuk lebih dekat dengan sang Kholik.

1 comments :

Mungkin sudah saatnya HIV Aids bisa disembuhkan , mulai transplantasi sumsum tulang belakang sampai ARV ini

Balas