loading...

Wajah Unik Mudik Di Negeri Ini

Bis Mudik

Potret Kuli - Mudik adalah tradisi di negeri ini yang sudah dilakukan sejak jaman dahulu kala, bahkan sejak belum begitu banyak kendaraan termasuk roda dua maupun roda 4. Namun yang terjadi saat ini dengan jutaan kendaraan yang bermigrasi dari kota besar menuju kota kecil di seluruh Indonesia menyisakan cerita dan gambar unik. Bahkan saking uniknya mungkin orang di luar negeri akan geleng kepala tetapi tidak untuk kita yang sudah sering lihat.

Salah satu mudik paling populer adalah dengan armada Bus, sepeda motor dan juga kereta api sertakapal laut. namun sebagai salah satu warga yang tinggal di kota Pantura sering melihat pemandangan yang berkaitan dengan mudik, dari mulai kecelakaan maut sampai Bus yang bermuatan orang dan sepeda motor.

Jika anda lihat gambar diatas pastilah senyum, kalau saya terus terang dalam hati mikir , gimana kalau motornya pada jatuh semua atau ketika terjadi over capacity dan sopirnya ugal ugalan pastilah berbahaya. Tapi inilah salah satu keunikan wajah tradisi mudik di Indonesia yang mungkin sulit untuk di mengerti bagsa lain.

Ini mudik motor dengan penumpangnya sama sama ngebet pulang dan gak mau di tinggal , jadinya seperti sepasang kekasih , orangnya naik di dalam bis ,motornya naik di atasnya. hm.... lucu juga gambarnya?

14 comments

Nggak kebayang ya mbak gimana kalo motornya jatuh semua :D

Balas

hehehe sepertinya, para pemudik akan melakukan apa saja demi bertemu keluarganya

Balas

Ya ampun fantastis fotonya. Itulah aku suka perjalanan darat, yg dilihat unik2.

Balas

itu beneran motornya dinaikin ke bus??

Balas

Gak mbak wong sudah begini tiap tahun. Lagian motornya juga udah di asuransikan?

Balas

Niat mulia Mas, mau bertemu orang tua,sanak saudara dan saling bersilaturrahmi.

Balas

yang kayak gini lagi musim mbak?

Balas

Benar sekali dan itu bukan pertama kali

Balas

memang unik ya...tuh motor bukannya dijalankan, tapi malah nangkring di belakang bus....pasti seru tuh mudiknya.

Balas

itulah hebatnya indonesia...ada hal aneh, unik, dan sekaligus konyol yang tidak terdapat di negara lainnya.

Balas

itu niatan mulia kalau ketemu keluarga, kalau maunya ketemu pacar gimana tuh?

Balas

Inilah negeri kita yang unik dan bikin geleng kepala mbah?

Balas

Hmmm... ini juga yang bikin bangsa Eropa kesengsem di Nusantara sampai 350 tahun mbah?

Balas

Assalamualaikum Salam sejahtera untuk kita semua, Sengaja ingin menulis
sedikit kesaksian untuk berbagi, barangkali ada teman-teman yang sedang
kesulitan masalah keuangan, Awal mula saya mengamalkan Pesugihan Tanpa
Tumbal karena usaha saya bangkrut dan saya menanggung hutang sebesar
1M saya sters hampir bunuh diri tidak tau harus bagaimana agar bisa
melunasi hutang saya, saya coba buka-buka internet dan saya bertemu
dengan KYAI SOLEH PATI, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama 3 hari
saya berpikir, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KYAI SOLEH PATI
kata Pak.kyai pesugihan yang cocok untuk saya adalah pesugihan
penarikan uang gaib 4Milyar dengan tumbal hewan, Semua petunjuk saya ikuti
dan hanya 1 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah akhirnya 4M yang saya
minta benar benar ada di tangan saya semua hutang saya lunas dan sisanya
buat modal usaha. sekarang rumah sudah punya dan mobil pun sudah ada.
Maka dari itu, setiap kali ada teman saya yang mengeluhkan nasibnya, saya
sering menyarankan untuk menghubungi KYAI SOLEH PATI Di Tlp 0852-2589-0869
Atau Kunjungi Situs KYAI www.pesugihan-uang-gaib.blogspot.co.id/ agar di
berikan arahan. Supaya tidak langsung datang ke jawa timur, saya sendiri dulu
hanya berkonsultasi jarak jauh. Alhamdulillah, hasilnya sangat baik, jika ingin
seperti saya coba hubungi KYAI SOLEH PATI pasti akan di bantu Oleh Beliau

Balas