loading...

Waspadai Kejahatan Di Rest Area Saat Mudik

Rest Area
 Potret Kuli - Menempuh perjalanan mudik yang sangat panjang dan melelahkan , tubuh membutuhkan waktu untuk istirahat karena akan berakibat fatal jika konsentrasi kita terganggu hanya gara gara kondisi tubuh yang lelah. Salah satu penyakit yang bikin berakibat fatal dalam menempuh perjalanan mudik adalah rasa kantuk yang luar biasa terutama saat memasuki jalan tol yang lebar ,mulus dan juga lengang. Untuk itu butuh istirahat.

Selain rasa kantuk yang menjadikan human error pada kecelakaan di jalur mudk , penyakit jantung yang bisa menyerang saat tubub kelelahan. Dengan tekanan yang berat terhadap kinerja jantung dan tenaga yang diforsis terus menerus tanpa istirahat akan memicu serangan jantung.

Untuk itu sebaiknya ada memanfaatkan rest area yang ada disepnajang jalur pantura yang bisanya dikhususkan untuk pemudik. Tempat berikut ini bagus untuk dijadikan rest area yaitu;

1. SPBU

Tempat ini umum dijadikan sebagai rest area pemudik tetapi jangan lengah biasanya kejahatan akan mengintai mereka yang menggunakan rest area palagi jika semua rombongan tidak ada yang bertugas untuk berjaga bergantian. Penting mengatur jam jaga karena kejahatan selalu bisa terjadi di rest area meskipun banyak penjagaan dari kepolisisan dan dari elemen masyarakat lain. Biasanya penjahat di rest area akan membaur seperti pemudik pada umunya.

2. Terminal Pemberhentian

Saat mudaik ada terminal tidak resmi yang di selenggarakan oleh ATPM atau elemen masyarakat untuk beristirahat, kejahatan di rest area pada terminal pemberhentian patut diwaspadai saat anda sedang sendirian tanpa ada rombongan lain sehingga ada kejahatan uang berjamaah bisa terjadi seperti kasus yang baru terjadi . Pura pura ada rest area ternyata para pmudik satu rombongan dirampok tanpa bisa berbuat apa apa. Waspadai selalu kejahatan disaat mudik.

Untuk menghindari kejahatan di rest area sebaiknya memanfaatkan moment yang diselenggarakan oleh ATPM atau bisa saja menggunakan aplikasi penacarain atau peta , carai informasi SPBU yang cuku ramai dan atur jadwal berjaga. Utamakan sopir mendapatkan jaatah istirahat lebih banyak.

Selain hal diatas kita bisa selalu kontak dengan keluarga atau teman yang mungkin terpisah karen kemaceta sehingga tahu lokasinya dimana rest area yang bagus dan aman, jangan gunakan SMS karena akan trouble biasanya. Gunakan layanan pesan gratis misalkan BBM, Whatsapp, line dan sebagainya yang bisa digunakan. Semoga lancar mudiknya dan selamat sampai tujuan.

6 comments

Dimanapun wajib waspada mas, bro, karena kejahatan bisa terjadi karena ada niat dan kesempatan.

Balas

yang paling gak disangka penjahatnya menyamar jadi penumpang dan kadang kita kebobolan juga gan.

Balas

Bener Mbah, seperti musuh dalam selimut.

Balas

banyak pencopet dan penodong di tempat tempat seperti itu, jadi canggung untuk singgah

Balas

Serem ya, banyak2 doa & waspada buat yang mudik.

Balas