loading...

Tips Memilih Mobil Sewaan Untuk Mudik Aman Dan Nyaman

Best SUV

Potret Kuli - Mudik sebentar lagi dan dengan jumlah anggota yang lebih dari 2 orang sebaiknya anda mempertimbangkan sewa mobil agar keamanan terhadap anggota keluarga lain terjamin. Jika memaksakan dengan sepeda motor resiko sangat besar karena motor di rancang hanya untuk 2 orang .

Jika anda tidak mempunyai mobil pribadi kita bisa menyewa di rental yang saat ini sangat banyak, nah agar tidak bermasalah di perjalan dengan mobil rental , sebaiknya anda perhatikan hal berikut ini,

1. Periksa Mesin

Sebagai orang yang terbiasa mengendarai mobil pastilah tidak sulit untuk mendengarkan suara mesin mobil yang sehat dan bermasalah.

2. Periksa Kabin Mobil

Bisa dilakukan dengan mulai melihat dasboar dan instrumen lain, misalkan panel dalam handling, pedal gas dan lainnya.

3. Ban

Lihatlah tingkat keausan ban karena sangat penting agar tidak bermasalah di perjalanan yang jauh, dengan menempuh perjalanan lebih dari 500 Km , butuh ban yang bagus untuk perjalanan ini. jJangan lupa ban cadangan.

4. Lampu Mobil

Lampu sangat penting dalam perjalanan jauh apalagi jika anda ingin mudik di malam hari, periksa lampu mobil dengan mencoba satu per satu baik lampu dim,lampu kota lampu sein dan lain sebagainya.

5. Periksa lubrikasi Mobil

Meliputi Oli mesin, air radiatir, oli rem , dan bermacam cairan lainnya. Jika tidak penuh silahkan ganti dengan mobil lain.

6. Perlengkapan Mobil
Sangat penting jika terjadi ban kempes dalam perjalanan, misalkan kunci roda dan dongkrak agar semua aman .

7. AC dan perlengkapan lainnya

Ini sangat penting agar ketika perjalanan macet dan cuaca yang sangat panas kita tidak mandi keringat dalam mobil,selain itu karbon dioksida bisa di keluarkan dari dalam mobil. selain itu periksa juga wiper agarketika terjadi hujan kaca akan tetap bisa bersih dan tidak mengganggu pemandangan.

8. Test Drive

Meskipun bukan mobil baru tetapi test drive wajib anda lakukan sehingga mobil sewaan dalam kondisi sempurna untuk diajak jalan jauh.

Dan masih banyak lagi jika anda sudah terbiasa atau berprofesi sebagai sopir pasti lebih paham, atau jika perlu ajaklah orang yang memahami dunia mobil sehingga tidak tertipu mendapatkan mobil yang kurang bagus kondisinya .

5 comments

Kalau mau sewa mobil buat mudik biar aman harus perhatikan hal-hal diatas ya mba, terima kasih buat tipsnya.

Balas

wahh ...mantap tipsnya...sangat berguna nih buat yang mau pada mudik..hehehe..salam :)

Balas

Kira2 seperti itu mas, karena membawa mobil dengan jarak jauh bereskio juga di jalanan.

Balas

dan jangan lupa pastikan mobilnya bukan mobil curian :D

Balas