loading...

Meminimalkan Pembobolan Kartu Kredit Dengan Foto Selfie


Selfie
 Potret Kuli - Selfie adalah kata paling populer saat ini yang mana itu merujuk pada kegiatan memotret diri sendiri dengan kamera HP. Biasanya orang akan menganggap itu sebagai bukti kesisitensi anda di sosial media atau sekedar untuk narsis agar teman teman menyukainya. Saking popularnya kata selfie sudah di tambahkan dalam kamus besar bahsa Inggris dan sudah diakui secara resmi.

Sistem ini bekerjamerupakan software pengenalan wajah yang sudah diperluas fungsinya  ke sebuah sistem pembayaran.  Caranya adalah dengan ber foto selfie yang digunakan untuk mengotorisasi pembayaran secara elektronik. 

Dan sebagai yang terdepan adalah perusahaan finansial MasterCard yang yang memakai software pengenalan wajah dianggap lebih aman ketimbang pasword dan PIN untuk identitas seseorang. Dengan sistem ini biometrik wajah kita yang merubahnya secara digital sehingga foto ini nantinya di simpan di server Mastercard.

Aplikasi ini harus di download oleh pengguna di smartphonenya  yang memanfaatkan sistem biometrik wajah atau sidik jari. Cukup berselfi dan berkedip untuk memastikan identitas anda dengan foto selfie tersebut.

Kenapa harus berkedip? pertanyaan bagus karena dengan berkedip memastikan objek selfie adalah orang asli dan bukan memajang foto di depan smartphone untuk di selfi. Mudah kan?


5 comments

Boleh juga terobosan barunya, setidaknya bisa mengurangi kejahatan di dunia keuangan, contohnya seperti kartu kredit.

Balas

Ini inovasi dari Master card bro

Balas

Masih belum ngerti, maklum jarang selfie, hehehe...

Balas

Pengenalan biometrik wajah pengganti PIN dan sidik jari mbak?

Balas

Wah asik nih tapi belum ada instruksi dari bank ku. Di Indonesia sudah atau belum nih?

Balas