loading...

Segelas Teh Manis Di Pagi Hari

Segelas teh manis

Potret Kuli - Setiap pagi hari sudah menyiapkan segelas teh manis, maklum suami saya tidak suka kopi karena menderita gangguan pencernaan alias lambung. jadi kalau minum kopi biasanya lambungnya sakit. Teh ini saya suguhkan bersama dengan sarapan pagi dengan anak tercinta, selain itu katanya banyak sekali manfaat teh dan diyakini mengandung anti oksidan yang bisa bikin kesehatan terjamain. Maklum miskin di larang sakit masih saya pegang teguh.

Sebagai wanita dan ibu rumah tangga kegiatannya dipagi hari mulai jam 04.00 atau lebih ,biasanya si saaat ada adzan subuh langsung beraktifitas mulai dari cuci piring sampai memasak untuk persiapan di pagi hari, kalau suami kebagian mandikan anak dan mempersiapkan keperluan sekolah sambil siap siap kerja. kalu dia kerjanya gak jauh bisa jalan kaki atau kadang di jemput sama temeannya.

Bohong kalau kehidupan sebagai orang bawah itu mudah tetapi memang tidak ada pilihan, gak usah mengeluh karena saya yakin ada yang lebih buruk keadaannya ketimbang keluarga ini. Dulu pas suami sakit dan nyaris tanpa ada pemasukan pun saya sebagai istri gak mengeluh, maklum sudah terbiasa dan selalu ada juga rejeki dari Allah .

Dan memasuki usia pernikahan yang ke 10 ini tampaknya kami sudah sedikit bisa bernafas dengan menempati rumah sederhana hasil keringat suami dan keluarga kecil ini. Padahal banyak dari temen yang masih ngontrak dan nempel ikut keluarga. memang sejak menikah sudah di manage agar setelah putra kami lahir sebisa mungkin mendirikan rumah meskipun cuma ukuran 9x13 meter dengan emmbeli tanah kapling.

Pagi hari adalah saat tepat bersantai dengan keluarga kecilku sambil sarapan dan minum teh, maaf tidak ada kopi!

5 comments

tapi cukup allhamdulilah walaupun keadaan sederhana tapi segalanya cukup, menjadi ibu rumah tangga ternyata ga mudah ya mba, saya baru mau memulainya, jadi kalo baca artikel ini menambah pelajaran yang berharga tentang cara berumah tangga, makasih

Balas

Ya mbak, semua patut disyukuri karena mungkin inilah rejeki yang diberikan kepada kita, selamat menjadi ibu sekaligus wanita tangguh mbak dan sukses selalu.

Balas

Tambah satu lagi mbak dedenya, biar tambah rame dan moga tambah lebar lagi rezekinya :)

Balas

sebenarnya kami sudah punya 2 buah hati , tapi Allah SWT berkehendak lain mbak? Thank atas dukungannya.

Balas