loading...

Kuda Kayu, Mainan Pilihan Putriku

Kuda Kayu

Potret Kuli - Entah kenapa putri kecilku suka dengan mainan Kuda Kayu, padahal biasanya boneka barbie atau boneka timy. Usust punya usut dia tertarik sama iklan di TV yang mana ada anak kecil dan kuda poni yang bikin dia tertarik dengan kuda kayu.

Banyak dijual di perayaan Dandangan di Kudus saat ini, dengan harga yang bervariasi mulai dari 70 ribu sampai 200 ribu. Biasanya posisi berjualannya sebelah selatan Pabrik Polytron dekat dengan makam.

Awalnya dia memilih kuda kayu 3 dimensi yang besar tetapi karena tidak membawa kendaraan besar jadi gak bisa dimuat kalau pakai sepeda motor. Bahkan ini pun cukup sulit karena jalanan yang super padat saat beli ini.

Padahal bapaknya kalau mau bisa dibuatkan kuda kayu yang dari bahan kayu Mangga , selain lebih ringan juga tidak terlalu keras. namun perlu waktu untuk dikeringkan. Kerajinan ini ternayata bisa dijadikan sebuah profesi karena saya sempat bincang dengan penjualnya yang punya bengkel kerajinan di rumah. Hebatnya lagi omset per bulannya bisa mengalahkan gaji anggota DPR daerah lho!

Akhirnya setelah dibayar kami pulang karena si kecil sudah tidak sabar mau main dengan kuda kayunya, maklum dirumah memang sepi tidak ada anak kecil seusianya. paling maain sama kucing atau sama saya ibunya.

Tampaknya ada kemungkinan lain hari minta dibelikan sebuah boneka Masha and The Bear yang cukup besar, hm... past mahal ni?


1 comments :

PERTAMAX ni

Dulu saya juga gemar main kuda-kudaan dari kayu mbak, tapi sekarang jarang terlihat ya :D

Balas