loading...

Renungan Awal Bulan Ramadhan


Potret Kuli - Kehidupaan ini ada awal dan juga ada akhir yang jarang di resapi oleh kita, aplagi jika telah merasa ada di puncak membuat semuanya lupa tanpa tahu masa depan kehidupannya. Malam ini adalah malam awal Bulan Ramadhan yang banyak sekali berkah dan rahmat tercurah dalam bulan yang suci ini. bahkan saking rindunya kami sekeluarga membuat terasa gembira .

Pada seetiap detak jantungku ini terasa hidup ini adalah sebuah kewajiban untuk selalu mengingatmu tatkala teman yang sepadan denganku sudah banyak yang RIP. Dan itu membuat hati merenung tentang apa makna kehidupan jika tanpa guna dan lupa menanam sebuah kebaikan.

Masa depan bukan didunia ini jika anda seorang Muslim yang taat, alam keabadian ada dalam sebuah satir tipis antara kehidupan dan kematian dan ini butuh waktu lama agar sadar.

Bulan suci ini saya ingin bertekad untuk menanam segala bentuk kebaikan dan juga menebar benih untuk persiapan masa depan, tidak lagi duniawi yang gemerlap dan menyilaukan mata, tidak lagi melulu harta yang sangat terasa asin. dan hati ini ingin menangis sendirian ketika duduk bersila dalam tawakkal.

Allah SWT tuhan ku semesta alam , tak tergantikan dan mutlak. Hanya saja godaan ini semakin banyak dan juga semakin menggerus keimanan disetiap langkah. kesulitan dan kebutuhan membuat kadang lupa akan hakekaat kehidupan yang kau berikan. dan bulan ini sudah kunantikan agar bisa selalu dekat dengan mu ya Rabbi.

Aku ingin ramadhan yang penuh berkah ini membawaku pada pencerahan totoal bagi kehidupan spiritual dan keyakinan , mencoba mencari kepingan dan potongan kehidupan yang berserakan di terpa angin keserakahan. Semoga bulan succi ini selalu bisa mendekatkan diri sepenuhnya , Amiiiiiiiiiiiiiiiiiiin.