loading...

Pembuka Pintu Rejeki Di Bulan Ramadhan

Rahasia Pintu rejeki

Potret Kuli - Jalan rejeki memang tidak pernah diketahui oleh siapapun , hal ini tercermin ketika kita mencoba untuk menerka kedatangan rejeki ternyata tidak bisa kita ketahui dari mana datangya dan kapan itu terjadi.

Bulan Ramadhan yang sedang kita jalani sebentar lagi akan berakhir dan merayakan lebaran hari raya Idul Fitri, sudah menjadi kebiasaan masyarakat kita kalau lebaran pastilan saling bermaaf maafan sehingga terjalin tali silaturahmi. Dan salah satu pembuka pintu rejeki adalah menyambung tali silaturahmi diantara kerabat, dan juga teman. Seperti Firman Allah SWT,

" Allah meluaskan rezeki siapa saja yang Ia kehendaki dan menyempitkan (rezeki siapa saja yng Ia kehendaki)…" (QS.13: 26)

"Dan Allah memberikan rezeki kepada siapa yang ia kehendaki tanpa batas." (QS.24: 38)

"Dan barang siapa yang bertakwa kepada Allah niscaya Ia akan mengadakan baginya jalan keluar (dari kesulitan) dan memberinya rezeki dari arah yang tidak diduga."(QS.65: 2-3)

Dari penjelasan diatas sangt jelas bagi manusia seperti kita yang berpikir. Karena memang dalam kegiatan silaturrahmi mempererat tali persaudaraan dan juga tali persahabatan.
Dari Abu Hurairah, Rasul shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
مَنْ سَرَّهُ أَنْ يُبْسَطَ لَهُ فِى رِزْقِهِ ، وَأَنْ يُنْسَأَ لَهُ فِى أَثَرِهِ ، فَلْيَصِلْ رَحِمَهُ

“Siapa yang suka dilapangkan rizkinya dan dipanjangkan umurnya hendaklah dia menyambung silaturrahmi.” (HR. Bukhari no. 5985 dan Muslim no. 2557)

Banyak sekali penjelasan yang bisa di mengerti kenapa menyambung tali silaturahmi membuat pintuy rejeki terbuka lebar , karena hubungan dan juga persamaan kemauan juga bisa membuat seseorang mudah dalam mencapai rejeki yang halal.

Sebentar lagi  Idul Fitri yang mana saling bermaafan dan bersilaturahmi menjadi moment terbaik untuk mencoba menyambung tali silaturrahmi kepada sanak saudara dan juga teman. Semoga kita diberi kelancaran rejeki dan bisa bermanfaat dunia dan akhirat, amiiin.

9 comments

Semoga diberi kesehatan terus biar bisa cari rezeki :)

Balas

Amiiiiiiiiiiiiiin, kesehatan termasuk rejeki yang sangat mahal bagi kita, patut disyukuri.

Balas

Rezeki di bulan ramadhan memang berkah :)

Balas

semoga rezeki di bulan ramadhan menjadi berkah, amin

Balas

Harus sabar dan selalu bekerja keras ya, Insyaallah akan di berikan keberkahan

Balas

Semoga Ramadhan rejekinya kayak hujan di musim penghujan gak henti hentinya bro

Balas

alhamdulillah.. semoga dengan berkunjung ke blog ini saya bisa mendapatkan rezeki berupa pertemanan dari si admin blog.. salam kenal :)

Balas

Amiiiiiiiiiiiiiiiin mas bro , doanya saja ya?

Balas

Salam kenal juga Bua Ana , semoga dengan tersambungnya tali silaturahmi bisa nambah rejeki dan temen.

Balas