loading...

Menjelang Ramadhan, Saat Tepat Ziarah Ke makam Sunan Kudus


Di daerah saya setiap menjelang bulan suci Ramadhan kegiatan yang sering dilakukan untuk mengingat jasa orang terdahulu adalah berziarah, tentu saja yang pertama adalah ziarah ke makam kedua orang tua dan keluarga disusul ke makan tokoh penyebar agam Islam. Di kudus yang paling dekat dengan rumah adalah makam Sunan Kudus .

Untuk anda yang dari daerah lua kota yang belum terbiasa bisa mengikuti jalur sebagai berikut;

* Masuk terminal Induk Kudus lalu berangkat menuju ke terminal Wisata Bakalan Krpayak , perjalanan ini bisa di capai dengan anguktan kota berwarna biru muda , atau jika langsung naik ojeg dari motor ke Kawasan masjid Menara kudus.

* Untuk rombongan atau tour biasanya bis langsung ke terminal wisata bakalan krapyak, ditruskan naik angukatan yang sudah dibagi menjaddi 3 buah yaitu;

1. Angkot, tarifnya 4 ribu per orang
2. Becak, 4 ribu per orang
3. Ojeg untuk 2 orang 8 ribu.

Jarak makam Sunan Kudus dari terminal wisata sejauh 1,8 km untuk perjalanan kaki silahkan mengikuti jalan berpaping dan ikuti rambu rambu menuju maka.
Baca juga Baju Muslim Unik Untuk Anak Anak

Nah jika kebetulan ada waktu silahkan datang ke Kudus dan ketemu dengan suami saya yang lagi ngojek di terminal wisata.!

2 comments

Artikelnya bermanfaat sekali mbak, ini bisa dijadikan informasi untuk yang ingin ziarah ke makam sunan kudus

kalau di kampung saya saat menjelang ramadhan biasanya ziarah ke makam orang tua, atau sesepuh maklum ke makam sunan kudusnya jauh...

Balas

bentar lagi kita akan memasuk bulan Ramadhan ya mbak

Balas