loading...

Makanan Dan Minuman Favourit Di Bulan Puasa

kelapa hijau

Bulan puasa sudah datang dan sebagai seorang ibu yang menguasai urusan dapur , maka untuk berbuka dan sahur saya wajib agar makanan yang ada bisa memnuhi gizi sekeluarga serta sesuai dengan budget keuangan harian. maklum bulan puasa yang mana banyak dinantikan oleh umat Muslim memang akan terasa jika kita bisa mendapatkan aneka kuliner yang biasanya juga ada pas bulan Ramadhan saja.

Dari sekian banyak kuliner di bulan Ramadhan ini ada yang menjadi favourit di keluarga kami, tidak harus mahal tetapi snagat disukai oleh sumai dan juga putri kami . Entah kenapa bisa begitu ? seperti halnya suami yang cenderung vegetarian dia tidak menyukai aneka masakan yang dominan dari daging, dia selalu mengeluh lebih baik masakan yang di bungkus dan berasal dari tanama.

Botok Daun kemangi dan lembayung adalah salah satu hal yang wajib ketika bulan puasa, katanya jika sedang berpuasa dan lauknya dari daging dia sering tidak tahan perutnya karena sering muntah, hal ini sangat menganggu ketika bekerja, sedangkan untuk sayurnya sangat sederhana yaitu sayur bening yang terbuat dari daun singkong dan juga juga bayam, tetapi khusu untuk bayam di tidak mau karena alasan tulang punggungya yang pernah retak menjadi saakit jika mengkonsumsi bayam.

Untuk putri kecil meskipun belum berpuasa tetapi dalam hal makan berneda dengan bapaknya yang cenderung vegatarian, dia seperti saya yang suka mengkonsumsi daging, tapi lebih cenderung daging yang berasal dari ikan mujahir atau ikan air twar lainnya, alasannya karena bahan tersebut tidak membuat alergi sedangkan ikan laut kadang membuat dia alergi.

Sedangkan minuman sekeluarga sangat menyukai es kepala muda hijau yang sangat segar jika di minum saat berbuka, alasan cukup sederhana karena air kelapa hijau sangta baik untuk mengganti cairan tubuh serta bisa mengeluarkan racun dalam tubuh kita.

dan sebagai tambahan kadang kami menyuguhkan madu serta kurma tetapi karena tidak sering seehinga hanya makan diatas yang disukai keluarga kami, meskipun sederhna tetapi puasa bisa lancar dan Insya Allah diterima, amiin.

4 comments

Es kelapa muda memang cocok ya mbak buat berbukia puasa. Bisa menambah stamina kita kembali

Balas

Benar mbak ,seger tapi jangan banyak banyak

Balas

Jadi rindu sama kampung halaman. Biasanya kalau udah ramadhan, kelapa muda sering menjadi menu untuk berbuka. Apalagi kelapanya hasil manjat sendiri dari pohonnya.

Balas