loading...

Jahit Menjahit, Ketrampilan Dasar Untuk Ibu Rumah Tangga

Ketrampilan Menjaht

Menjadi wanita mandiri itu susah, apalagi jika kita memulainya sesudah menikah dan sudah mempunyai anak. Pastinya akan sedikit kesulitan ,berbeda jika ketika masih muda kita sudah membekali diri dengan segala ketrampilan yang mungkin suatu saat nanti bisa menolong disaat lagi kesusahan. Salah satu ketrampilan yang saya miliki adalah menjahit pakaian. Ketrampilan ini sudah saya miliki ketika masih duduk di bangku sekolah menengah.

Suatu ketika sudah menikah , ekonomi lagi sulit sehingga banyak sekali kebutuhaan sedangkan suami lagi tidak bekerja. Bukannya malas tapi karena terjadi musibah yang membuat ia harus istirahat panjang, ya selama setahun kepala keluarga sekaligus tulang punggun keluarga saya sakit. Sebagai seorang istri selalu berpikir bagaiman caranya agar dapur tetap masih bisa mengepul dengan segala kemampuan dan ketrampilan.

Akhirnya mesin jahit kepunyaan yang sudah cukup lama nagnggur saya gunakan untuk jahit pakain, pada awalnya mengambil jahitan dari konveksi yang banyak tersebar di kota Kudus , sampai akhirnya ada beberapa teman yang order pakaian . Dari situ penghasilan mulai mengalir dan sekeluarga masih bisa makan sampai menunggu kesembuhan sang suami..

Saya termasuk beruntung , karena dulu ikut omongan ibu yang mengatakan, wanita akalu bisa harus punya ketrampilan supaya bisa bantu suami kalau lagi seret rejekinya. dan benar sekarang saya baru percaya.

Keuntungan lain adalah bisa permak pakain baik untuk diri sendiri maupun untuk para teman yang sering di betulkan bajunya meskipun itu baju baru, katanya si kurang enak kalau dipakai jika gak di betulkan.

Jika anda seorang wanita yang keadaannya seperti saya mungkin bisa merasakan , untuk bisa membantu ekonomi keluarga, meskipun wanita bukan terbuat dari tulang rusuk tetapi dalam keadaan tertentu sanggup menjadi tulang punggung!.

4 comments

emang kurang afdol jika seorang ibu ngga bisa jahit ya kak.
terimakasih sun jauhnya....saya peluk hangat deh yah..hehe

Balas

Makasih kang, ditunggu umbi Cilembu nya

Balas

Bner tuh mba, wanita juga harus punya keahlian jika suatu saat lgi butuh uang, keahlian tersebut dapat kita gunakan :)

Balas

Benar sekali mbak ,kadang kala ketrampilan ini yg jadi tumpuan di kala sedang sulit

Balas