loading...

Heboh Di Sosial Media , Jual Bayi Murah !

bayi smile

Sedih rasanya kalau melihat kecanggihan teknologi jaman sekarang tetapi dislah gunakan. bagaiman tidak ,disalah satu akun Instagram ada yang jual bayi murah dan mengatasnamakan sebuah panti asuhan yang ada di salah satu kota di Pulau Jawa.

Sebenarnya apa yang membuat orang iseng seperti itu mau membuat akun dengan cara menjual bayi murah padahal itu suatu pelanggaran yang serius menyangkut human trafficking. Saya yakin tidak ada ibu manapun di dunia ini tega memisahkan dirinya dengan bayinya hanya untuk sejumlah uang. Sangat tidak logis.

Banyak akun seperti ini yang mencatut sebuah panti asuhan atau semacamnya yang mana sangat merugikan yang bersangkutan tetapi tampaknya sosial media sudah menjadi hal yang tak lagi aman bagi orang tertentu, apalagi untuk mereka yang belum dewasa. harus ada pengwasan penuh dari orang tua.

Sebagi wanita yang sudah mempunyai seorang putri usia sekolah saya sangat peduli dan mengawasi perkembangan dalam berinterkasi dengan dunia internet, sering dia memainkan game yang memang cocok untuk usianya.

Kemabali ke akun jual bayi murah sungguh mengingatkan saya pada beberapa tahun yang lalu. Dulu ketika saya dan suami menikah baru 3 tahun kami diberi amanah seorang bayi mungkin , tapi jauh sebelum itu kami bersama sama berusaha agar di beri momongan. kerasnya usaha dari mulai datang ke dokter spesialis kandungan sampai pengobatan alternatif. hal mungkin tidak pernah dirasakan mereka yang tega menjual anak demi uang.

Saya memang tidak tahu keadaan apa yang membuat seseorang baik laki maupun perempuan yang dengan sengaja menjual bayi yang mungkin saja dikemudian hari akan menjadi pemimpin negeri ini, generasi yang mungkin bisa menjadi tulang punggung bagi kita generasi sekarang. Semoga masalah ini bisa di selesaikan secara baik oleh aparat penegak hukum kita.

4 comments