loading...

Hati Hati Online Kelamaan Bisa Osteoporosis

Bahaya Online

Potret Kuli - Hati hati melakukan kegiatan yang dilakukan berlangsung lama dan terus menerus didepan laptop atau  komputer bisa membuat tulang anda keropos , hal ini dkarenakan kebanyakan manusia ketika sedang fokus di depan monitor akan mengistirahatkan kegiatan fisik . Mereka lebih banyak melakukan kegiatan yang bersinggungan dengan pikiran sehingga secara perlahan fisik menjadi lemah.

Hal ini akan sangat mudah terlihat jika anda sedang dalam masa pertumbuhan, dengan sedikitnya beraktifitas fisik membuat tulang menjadi lemah dan berakhir dengan keropos. Lalu berapa lama seseorang bisa dikatakan lama didepan layar monitor? menurut banyak studi ternyata kategori lama adalah ketika kita online didepan komputer selama 4 jam dan dilakukan terus menerus selama sepekan dan ini sangat berbahaya bagi mereka yang ada diusia pertumbuhan. Perlunya jeda dan olahraga akan membuat resiko ini bisa di hindari.

Tetapi untuk mereka yang sudah berusia lebih dari 30 tahun keatas, resiko justru lebih banyak lagi dari mulai penyakit diabetes sampai gangguan kesehatan lain yang disebabkan kurangya kegiatan fisik ketika berinteraksi dengan dunia internet.

Jadi mulai sekarang atur jadwal online anda dan selingi untuk jeda dan lakukan senam kecil atau aktifitas fisik yang bisa memperlancar perderan darah di tubuhkita, bukankah mencegah lebih baik dari pada mengobati. Dan mungkin saatnya untuk lebih mengenal istilah "Miskin dilarang sakit" hm................ bagaiman dengan pendapat anda?

8 comments

wah ngeri juga ya... saya aja online dari pagi sampai malam. hehe

Balas

Emmm...ini onlinenya sambil tiduran sih di depan laptop. Itu gimana? ._.

Balas

Klo saya sih setiap 2 jam sekali pasti keluar untuk jalan atau sekedar istirahat....

Balas

Waaahhh...saya dari pagi sampe sore duduk terus nih mantengin PC dikantor...
kadang malem juga lanjut dirumah...duhhh... :(

Balas

Nah itu yang bagus mas, jangan keterusan bisa gawat.

Balas

Banyak olah raga dan banyak minum air putih agar gak ngendap di ginjal mbak?

Balas