loading...

Berolah Raga Saat Berpuasa, Apa Boleh?

jogging

Sebenarnya ini pertanyaan putri saya yang lagi senen kalau diajak jogging di pagi hari, kebetulan jogging track di sekitar rumah kami cuma ada jalan lurus yang sering di lewati orang yang berolah raga juga, maklum rumah saya di tengah sawah.

Dan olah raga memang tidak pernah saya tinggalkan meskipun saat berpuasa hanya saja intensitasnya yang lebih ringan dan santai, bahkan mungkin bisa dikatakan sebagai rekreasi ketimbang olah raga.

Sayangya saat ad kesempatan sedang ada kabut sehingga cukup menganggu pernafasan, apalagi saya penderita asma .namun karena alasan penyakit ini pula yang membuat saya lebih sering olah raga ketimbang anak dan suami.

Berpuasa tidak akan menghalangi untuk berolah raga bahkan ada manfaat yang bisa diperoleh , salah satunya adalah penegeringan otot untuk menghilangkan lemak yang menganggu dalam tubuh kita sebut saja seperti selulit yang bisa sedikit hilang saat olah raga sambil berpuasa.

Waktu yang terbaik biasanya saat pagi menjelang matahari terbit atau sore hari sebelum berbuka puasa, namun karena pagi hari lebih saya sukai keetimbang sore. alasannya sederhana ! ingin bisa menikmati sinar mentari pagi yang hangat dan udara yang bersih. Tapi seperti gambar diatas sedang ada kabut jadi mungkin besoknya bisa lebih maksimal.


12 comments

dengan berolahraga pada saat bulan puasa akan menyebabkan badan tetap seger ya teh :D, coba klo tidur trs... lemes dah bangun tdr juga... yg penting olahraganya yg ringan2 saja, seperti jogging

Balas

aih numpang curat coret disini yah, artis papan atas juga suka puasa toh.. kirain kalau lagi puasa ga boleh olahraga, ternyata salah ya.. terima kasih mba irina mikkelson

Balas

Berolahraga pada saat bulan ramadhan boleh-boleh saja asalkan berolahraga yang ringan-ringan saja seperti yoga, karena kalau berolahraga berat-berat akan mengurangi stamina saat berpuasa nanti puasanya batal lagi :D hihihi

Balas

kalo olah ragannya masih tergolong ringan sepertnnya tidak apa-apa mbk, justru kalo disini banyak yang bersepada sanpai sambil nunggu buka puasa :D

Balas

ya memang gak ada halangan untuk tidak berolahraga, mau olahraga saat puasa pun harus, karena dengan olahraga badan kita jadi sehat, tentunya harus ringan-ringan juga olahraganya :)

Balas

bener mas, puasa jangan tidur terus tubuh malah jadi lemes.

Balas

Kewajiban agama tidak memandang status manusia mbak?

Balas

betul mbak wida, ringan saja agar gak batal .

Balas

Nah kalau itu ngabuburit sambil olah raga.

Balas

boleh mba....
sapa bilang gak boleh olah raga saat puasa.
yang gak boleh itu,selesai olah raga trus minum es,batal dong puasanya....hihihie

Balas

joging sembari ngabuburit juga bisa dijadikan pilihan

Balas