loading...

Tips Cara Membuat Config Berkualitas Super Cepat

Trik Membuat Configurasi Berkualitas Super Cepat Mudah Konek & Anti Diskonek - Karena banyak yang bertanya kepada saya ,atau mungkin ngga banyak lagi malah bisa di katakan banyak pake banget kalo di hitung udah sampai ribuan ! Masa sih bro yang nanya sampai ribuan ? Iya bro bener gue ngga bohong yakin lah sumvah ,di facebook dan bbm banyak sekali yang inbox sampai ngga bisa di balas satu persatu akhirnya saya memutuskan untuk membuat artikel ini, supaya yang ngga sempet kebalas bisa saya curahkan melalui isi artikel ini. Pertanyaan itupun beragam mulai dari.


" Gan config ente dari dulu emang ngga pernah mengecewakan boleh saya minta pin bbm atau wa saya mau belajar dari ente ? "

" Mastah cara buat config biar mudah konek gimana ? "

" Om confignya mantap anti diskonek ajarin dong ! "

" Bang config bikinan saya kenapa gampang bengong ? Bagi tipsnya dong biar ngga gampang bengong ! "

" Mbah saya bikin config ko ngga bisa buat game online yah ? "

" Sob gimana si caranya membuat config yang super cepat kaya punya kamu ? "

" Dan masih banyak lagi bro. "

Pertanyaan diatas sering sekali masuk komentar atau pesan facebook dan bbm saya, jujur saat di tanya seperti itu saya sedikit minder+bingung , lah wong saya sendiri juga masih newbie udah di panggil yang macem-macem. Kalo di panggil mas/om/bang mungkin wajar karena umur saya belum terlalu tua tapi kalo mbah atau mastah wah itu menurut saya kelewatan bro, coba yang udah kelewatan balik dulu biar ngga kelewatan ,walaupun bisa di katakan umur saya sudah lumayan tua tapi ngga pantes juga kan di panggil kaya gitu.

Apa yang saya tulis di artikel ini saya ambil berdasarkan pengalaman saya menjadi gretonger selama bertahun tahun ,mulai dari symbian,android sampai pc. Ya walaupun belum berpengalaman banget seperti mastah yang lain, ngga ada salahnya kan saya berbagi apa yang sudah saya pelajari. Artikel ini akan mengulas tips membuat configurasi yang berkualitas super cepat dan yang pasti anti dc, lalu seperti apa si configurasi yang berkualitas ?

● Bisa Mengakses Semua Situs/Web Dan Aplikasi Online
Terkadang ada beberapa config yang kita temui ngga suport buat main game online atau ngga bisa buat akses streaming video, nah biasanya config tersebut kurang berkualitas akhirnya hanya bisa di pakai untuk mengakes beberapa saja. Faktor tersebut biasanya di pengaruhi oleh akun ssh atau vpn yang dipakai, solusinya sobat harus mengganti akun ssh atau vpn yang berkualitas seperti akun ssh premium atau vpn premium.

● Mudah Terhubung dan Anti Diskonek !
Mudah konek atau terhubung adalah salah satu yang menjadi acuan config tersebut berkualitas , banyak sekali di luaran sana config yang kita temui susah terhubung atau bahkan susah banget untuk bisa terhubung, terkadangan saat kita pencet mulai ngga bisa langsung terhubung harus menunggu beberapa saat atau harus menggunakan mode kejut baru bisa terhubung. Faktor tersebut karena payload yang kita buat masih kurang pas jadi saat kita melakukan starpun susah untuk terhubung, nah buat sobat yang merasakan hal seperti itu solusinya harus merubah lagi payloadnya.

Harus belajar uwik-uwik lagi jangan takut salah toh kalo kita salah ngga ada yang denda kan ? Maka dari itu sobat harus berani mencoba mencari sesuatu yang baru, karena jika kita tidak berani mencoba kita ngga akan pernah tau solusinya. Biasanya payload yang berkualitas menggunakan method back injec (suntik dari belakang) , jika sobat sudah menemukan payload yang pas jangankan mudah konek mau sobat pakai sampai berhari haripun insya allah ngga bakal diskonek.

● Full Speed/ Super Cepat
Banyak sekali faktor-faktor yang membuat kecepatan config yang kita bikin lambat atau bahkan super lambat.
Jika config yang kita bikin untuk di gunakan pribadi bisa saja lebih cepat dari orang lain, tetapi jika config yang sobat bikin untuk di publikasikan atau di pakai bersama dengan orang lain itu sangat mempengarugi speed config. Ketika satu server ssh atau vpn di pakai beramai ramai sudah di pastikan server tersebut down dan berdampak pada kecepatan internet menurun.

Mungkin jika dipakai 1-100 orang belum terlalu terasa tetapi jika sudah di pakai sampai ribuan orang disitu baru terasa berat banget. Sebisa mungkin sobat gunakan akun ssh pribadi agar kecepatan internet sobat tetap stabil ,gunakan akun ssh premium server sggs karena server tersebutlah yang sampai saat ini tercepat di indonesia. Sebaliknya jika menggunakan akun vpnpun seperti itu jangan terlalu banyak yang pakai , pilih server vpn premium yang mempunyai ping kecil.

Selain dari ssh sggs atau vpn faktor dns juga sangat mempengaruhi speed config, gunakan dns yang mempunyai ping kecil dan yang jarang dipakai. Karena apa jika sobat menggunakan dns server tercepat sekalipun tetapi dns tersebutpun banyak yang pakai tetep saja speed internet down. Pilih dns yang bagus tapi yang pakai sedikit, semakin sedikit semakin cepat kecepatan internet kita. Ketiga proxy dan port juga berpengaruh terhadap speed internet kita, biasanya jika port dan proxy standar ngga bisa mendorong speed kita harus mengganti proxy lain seperti squid proxy, menggunakan squid proxy sudah tidak di ragukan lagi kecepatannya.

Jika biasanya menggunakan proxy standar dari operator seluler hanya brapa kb saja nah jika sobat menggunakan proxy squid bisa sampai mbps. Pilih squid proxy yang berkualitas karena setiap proxy squid juga mempunyai kecepatan tersendiri, pilih squid proxy yang mempunyai ms kecil dan yang pakai tentunya juga sedikit. Banyak sekali situs/web yang menyediakan squid proxy secara gratis dan untuk mengetahui kecepatan squid tersebut sobat bisa cek di situs/web yang menyediakan tools untuk mengecek kecepatan proxy.

Keempat dari aplikasi yang sobat pakai, aplikasi tanpa sobat sadari juga mempengaruhi kecepatan internet kita. Jika sobat menggunakan aplikasi biasa tentu sobat akan melihat pemandangan yang kurang enak seperti iklan yang berkali-kali keluar saat kita menjalankan aplikasi versi biasa. Jika sobat tengok di playstore pasti sesekali sobat pernah melihat aplikasi yang sama namun ada sedikit perbedaan, yang satu gratis yang satunya bayar (versi biasa dan versi pro).

Padahal jika kita pakai menurut saya 99% ngga ada perbedaan, hanya saja jika sobat menggunakan aplikasi versi pro perbedaannya cuma 1% yaitu bebas iklan. Iklan kedengarannya sangat sepele tetapi iklan itulah yang membuat aplikasi yang kita pakai menjadi lumayan berat, tetapi kita sebagai orang yang numpang dengan karya orang ngga bisa juga menyalahkan adanya ikan tersebut. Bagaimanapun juga kita harus menghargai si pembuat aplikasi yang sudah susah payah menciptakan aplikasinya kita sebagai penikmat yang cuma modal download doang wajib menghargai jangan sampai mencela ataupun memarahinya.

Menurut saya mereka juga pantas mendapatkan uang dari hasil kerja kerasnya toh sama-sama untung juga kan kita, jadi ngga perlu untuk mendebatkan hal yang ngga penting seperti itu. Saran saya kalo sobat ada uang lebih mending pakai yang versi pro, tetapi kalo sobat pengin menggunakan aplikasi versi pro secara gratis nanti kalo saya sudah ganti hp. Dan hp saya sudah dalam keadaan root insya allah saya share tutorial cara membuat aplikasi menjadi pro, itupun kalo berhasil hehehe piss

Kelima faktor dari simcard yang kita pakai, tanpa sobat sadari simcard yang kita pakai meskipun menggunakan operator yang sama tkp yang sama atau bahkan smartphone yang samapun terkadang speed yang kita rasakanpun berbeda, penyebab bisa terjadi seperti itu biasanya karena masalah awalan nomor. Contoh kamu mengunakan awalan nomor 085 799 sedangkan saya menggunakan awalan nomor 085 647, untuk awalan nomor 085 799 bisa cepat tetapi untuk awalan nomor 085 647 tidak bisa cepat atau bahkan sangat lambat dan itu sudah saya buktikan menggunakan simcard indosat (dulu).

Bukan hanya saya saja tetapi teman-teman gretonger di penjuru indonesiapun merasakan hal seperti itu, untuk solusinya mending sobat update perkembangan di group-group aja. Karena sampai saat ini sayapun ngga tau solusinya (misteri operator), menurut saya itu seperti kocokan kartu untung-untungan setiap tkp, nanti semisal ada yang cepet pasti teman-teman yang tau ngasih kabar. Selain dari awalan nomor kecepatan juga bisa di pengaruhi dari nomor keluaran lama maupun nomor keluaran terbaru, ini sudah saya buktikan juga menggunakan simcard three (3).

Karena penasaran saya waktu itu sangat menggebu gebu sampai saya test dengan 3 kartu sekalian, yang satu bekas aon , yang satu lagi bukan bekas aon tetapi masih keluaran lama dan yang telahir kartu three keluaran terbaru. Disini saya menemukan jawaban atas misteri tersebut, kartu bekas aon dan keluaran lama ngga bisa cepat walaupun sudah saya terapkan semaksimal mungkin tetep saja lambat, sedangkan kartu terbaru bisa cepat, entahlah saya sendiri juga bingung dengan misteri tersebut tetapi itu yang saya rasakan.

Telahir dari domain atau bug host yang kita pakai, bug host menurut saya faktor paling utama yang mempengaruhi kecepatan config. Kasus ini hampir sama seperti simcard meski ngga sama banget tapi setidaknya sama lah wkwkwk, jadi gini semisal dari bug host yang kita pakai memang sudah lambat dari sananya mau diapain juga tetep lambat. Walaupun kita sudah menerapkan semaksimal mungkin untuk mendongkrak speed tetep saja ngaruhnya sedikit banget, kalo kata orang mriang sudah minum obat tetapi ngga manjur sama saja ngga ngefek.

Solusinya pilihlah bug host yang berkualitas mempunyai kecepatan full speed, untuk mengetahui kecepatan dari bug host tersebut kalo saya sendiri si langsung pancal aja. Artinya gini langsung di pake setelah terhubung langsung saya test buat download, kalo lambat berarti bug host tersebut jelek bukan jelek lagi si malah pake banget. Cari lagi yang lain sampai menemukan yang wuss itu saya, kalo teman-teman yang lain saya ngga tau cara ngetesnya gimana emang gue pikirin wkwkwk piss just guyon biar situ ketawa

Ngga terasa udah panjang × lebar = banget yah sob mungkin cuma seperti itu yang bisa saya sampaikan semoga bermanfaat buat teman-teman yang belum tau, karena jika di jelaskan semuanya menurut saya terlalu panjang jadi hanya beberapa saja yang menurut saya penting biasa di pakai untuk mendongkrak speed. Sedikit catatan dari saya jika sobat gunakan untuk pribadi silahkan terapkan semua tips yang saya kasih tau tetapi jika untuk di bagikan sobat cukup menerapkam beberapa saja yang bisa di bagikan seperti menggunakan ssh premi,vpn premi, proxy dan bug host yang berkualitas supaya yang pakai juga senang memakai config buatan sobat.

Sekian postingan saya tentang Tips Cara Membuat Config Berkualitas Super Cepat semoga potingan ini bermanfaat ^_^