loading...

Cara Mengatasi Wifi Tidak Terdeteksi di Laptop

Cara Mengatasi Wifi Tidak Bisa Terdeteksi Pada Laptop - Pertama kali saya membeli laptop tidak tahu mengenai masalah yang terjadi pada laptop. Mungkin, seperti halnya orang yang baru mempunyai barang elektronik baru, dicek dahulu apakah ada kendala atau tidak tahu mengenai bagian - bagian dari windows. Nah, ketika akan menggunakan internet untuk menelusuri informasi penting saya sempat kebingungan, icon wifi di bar bawah kanan kok silang dan tidak detect, padahal wifi sudah hidup.


Setelah sekian lama, akhirnya masalah tersebut dapat terselesaikan dengan beberapa cara mudah mengatasi wifi tidak terdeteksi di laptop. Sebenarnya masalahnya hanya sepele, kalian diharuskan menuju beberapa program atau bahkan menombol shortcut tertentu agar wifi di laptop terdetect.

Sebelum masuk ke pembahasan mengenai masalah mengatasi wifi tidak terdeteksi di laptop dengan mudah, ada kalanya periksa dahulu hal - hal berikut ini :

1. Pastikan berada pada jangkauan wifi
2. Bila masih tidak bisa, restart laptop / pc

Cara Mengatasi Wifi yang tidak Terdeteksi di Laptop dengan Mudah

1. Cek Driver Laptop : Langkah pertama yang harus kalian lakukan bila sudah menerapkan 2 hal diatas adalah dengan mengecek driver laptop. Apakah sudah menginstall driver Network? Bila belum, silahkan searching dan download di google mengenai driver merek laptop. Bila sudah terinstall tetapi masih tidak bisa, cara yang harus dilakukan adalah dengan mengupdate driver, mungkin driver network yang ada pada laptop minta untuk di update. Langkah untuk mengecek driver bisa dilakukan dengan Start >> Control Panel >> Device Manager >> Network Adapter



2. Menekan Tombol Tertentu : Maksudnya disini terdapat tombol shorcut untuk mengaktifkan wifi di laptop. Caranya dengan menekan tombol Fn + F9 untuk laptop Axioo. Beda laptop beda cara mungkin, atau bisa anda coba sendiri dengan kombinasi tombol Fn. Cara ini sangat ampuh untuk mengatasi masalah wifi tidak terdeteksi jika cara pertama sudah dilakukan.

Itulah cara mengatasi wifi tidak terdeteksi di laptop dengan mudah tanpa ribet. Cara diatas saya yakin merupakan cara paling ampuh untuk mengatasi wifi tidak terdeteksi, Semoga bermanfaat ^_^