loading...

Cara Mengatasi Alexa Rank No Data Pada Blog

Tips Mengatasi Alexa Rank No Data Pada Blog - Alexa Rank adalah salah satu website yang menilai setiap website/blog di seluruh dunia, kemudian memberikan peringkat sesuai dengan kualitas pada website tersebut. Seperti, kualitas konten, loading page, domain authority, dan masih banyak lagi faktor-faktor lainnya yang menjadi acuan Alexa Rank memberikan peringkat pada setiap website/blog.

Manfaat memiliki peringkat Alexa sangat berpengaruh pada posisi blog kita di search engine, jadi semakin tinggi peringkat blog anda maka semakin bagus posisi blog anda di search engine.

Namun, banyak juga pemilik blog merasa bingung karena blog miliknya tidak berperingkat pada Alexa. Untuk itu, pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai cara mengatasi Alexa Rank No Data pada Blog anda.

Rajin Update Konten/Artikel

Memiliki banyak konten atau artikel juga merupakan salah satu faktor yang akan membuat blog anda memperoleh peringkat pada Alexa.

Untuk itu, saran saya usahakan anda melakukan update konten atau artikel pada blog anda minimal sekali dalam sehari agar memiliki kata kunci dan bisa member pengalaman terhadap pengguna blog anda. Selain itu, blog anda juga terlihat aktif di mata search engine sehingga mampu bersaing dan menduduki posisi yang baik.

Mencari Backlink Berkualitas

Backlink juga salah satu faktor yang bisa mempengaruhi Alexa Rank blog anda. Dengan memiliki backlink yang berkualitas pada blog anda, pastinya Alexa Rank juga akan semakin meningkat.

Carilah backlink pada website yang sudah memiliki Alexa Rank yang tinggi, anda juga bisa memanfaatkan Sosial Media menanamkan backlink untuk blog anda.

Memasang Alexa Toolbar di Browser

Selain dari kedua cara di atas, mengatasi alexa no rank bisa juga anda lakukan dengan memasang Alexa Toolbar di Browser anda. Sehingga setiap anda mengunjungi blog anda pada browser yang telah anda pasangkan Alexa Toolbar, maka akan membuat robot Alexa sering mengecek blog anda dan dengan cepat memperoleh peringkat.

Selain itu, dari informasi yang saya dapat, membuka blog melalui browser yang memiliki Alexa Toolbar juga dapat mempengaruhi semakin meningkatnya peringkat blog anda.

Dari ketiga cara di atas, anda harus melakukan semuanya agar berjalan dengan maksimal. Karena logikanya jika konten anda banyak namun tidak memiliki backlink, itu pastinya akan sia-sia saja. Dan sebaliknya jika anda memiliki backlink yang banyak namun konten sedikit, itu akan membuat robot perayap web tidak akan berkunjung ke blog anda karena tidak ada lagi konten yang fresh, sehingga perlahan peringkat blog anda akan menurun dengan sendirinya.

Sekian postingan saya tentang cara mengatasi alexa rank no data di blog. Semoga Informasi ini bermanfaat untuk anda dan Selamat Mencoba.