loading...

Cara Mudah Upgrade Kartu Telkomsel ke 4G LTE

Cara Upgrade Ke Kartu 4g Lte Telkomsel Terbaru - Saat ini, jaringan terbaru yang biasa disebut jaringan 4G LTE akan semakin memudahkan kita dalam mengakses internet, karena memiliki koneksi jaringan yang stabil dan sangat cepat.

Selain itu, Kartu jaringan 4G LTE ini biasanya di pasarkan dengan harga yang cukup murah di bandingkan kartu jaringan 2G/3G. Namun, disayangkan sekali bagi pengguna smartphone yang tidak mendukung 4G, maka tidak bisa menikmati layanan tersebut.

Walaupun smartphone anda mendukung jaringan 4G LTE, dan anda tetap menggunakan kartu lama anda yang belum mendukung 4G, maka anda tetap tidak akan bisa mengakses jaringan 4G. Tapi, tenang saja, karena berikut ini saya akan membahas mengenai cara upgrade kartu 4G LTE Telkomsel.

Cara ini juga saya lakukan terhadap Kartu Sakti Telkomsel. Yang sebelumnya belum mendukung jaringan 4G dan sekarang sudah bisa setelah saya melakukan Upgrade.



Melakukan Upgrade kartu anda ke jaringan 4G LTE sebenarnya bisa langsung anda berkunjung ke GRAPARI Telkomsel, dan anda tidak akan di kenakan biaya seperpun, bahkan anda akan mendapatkan Kuota Gratis 10 GB setelah melakukan upgrade.

Namun, jika anda terlalu sibuk, atau lokasi GRAPARI Telkomsel jauh dari lokasi tempat tinggal anda, tenang saja, telkomsel sudah memikirkan itu semua, dan memberikan kemudahan untuk pelanggan nya dalam melakukan upgrade kartu mereka ke 4G LTE.

Sebelum anda melakukan upgrade, tentunya anda membutuhkan Kartu Upgrade 4G Telkomsel yang sengaja di buat telkomsel khusus digunakan upgrade kartu. Harga resmi kartu tersebu sekitar Rp. 3000. Namun, biasanya pada counter-counter pulsa disekitar wilayah anda menjualnya dengan harga Rp. 30000.

Cara Upgrade Kartu 3G Menjadi Kartu 4G LTE Telkomsel

Pertama-tama, anda harus Mengaktifkan kartu Upgrade 4G telkomsel dengan melakukan registrasi di 4444.

1. Tahap Pertama Mengambil Token/PIN Pada Kartu Lama Anda

- Hubungi *888*46#, pilih nomor 1. Dapatkan Token/PIN.
- Kemudian masukkan nomor kartu upgrade 4G telkomsel yang akan anda gunakan untuk upgrade.
- Selanjutnya pilih 1. Ya untuk mengkonfirmasi bahwa nomor yang anda masukkan sudah benar.
- Kemudian tunggu beberapa saat, akan ada SMS masuk yang berisi Token/PIN.
- Catat Token/PIN tersebut pada kertas kosong.

2. Tahap Kedua Memindahkan Nomor Lama Anda Ke Kartu 4G

- Hubungi *888*46#, pilih nomor 2. Upgrade ke Kartu 4G.
- Maka akan muncul pesan konfirmasi bahwa anda bersedia kehilangan nomor baru tersebut beserta pulsa dan kuotanya setelah di gunakan untuk upgrade 4G. lalu pilih 1. Ya.
- Kemudian Masukkan Nomor Lama Anda.
- Selanjutnya masukkan Token/PIN, dan pilih 1. Ya untuk mengkonfirmasi bahwa Token/PIN dan Nomor Lama yang anda masukkan sudah benar.

Setelah anda melakukan cara diatas, tunggu sekitar 15 menit untuk mendapatkan pesan notifikasi dari pihak Telkomsel, bahwa Upgrade ke 4G kartu anda sudah berhasil, kemudian restart ponsel anda.

Untuk memastikan bahwa kartu lama anda sudah pindah ke kartu upgrade 4G tersebut, anda bisa mencoba menghubungi kartu lama anda menggunakan ponsel teman atau saudara anda.

Catatan : Setelah anda melakukan aktivasi registrasi 4444 pada Kartu Upgrade 4G Telkomsel, anda harus segera melakukan upgrade, karena dalam jangka waktu 30 hari jika anda belum melakukan upgrade, maka Kartu Upgrade 4G anda tidak akan bisa lagi anda gunakan. Jadi rugi dong harus membeli kartu upgrade 4G lagi yang baru.

Sekian postingan saya tentang Cara Upgrade ke Kartu 4G LTE Telkomsel tanpa pergi ke Grapari. Semoga Bermanfaat ^_^