loading...

Project 2 , Pembuatan Saluran Air!

Pembuatan Saluran Air
Potret Kuli - Saluran air saat terbaik untuk membangun adalah saat musim kemarau karena memang saat itu air tidak akan ada di sekitar galian. Jika dikerjakan ketika musim hujan maka akan sia sia pekerjaannya dan sangat menyiksa pekerja bangunan. Selain itu akan banyak menghabiskan bahan material seperti semen dan juga pasir . hal ini terjadi karena bahan material adukan tersebut sering terbawa air hujan .

Dengan panjang 25 meter dan lebar satu meter butuh cukup banyak material terutama batu Kali belah untuk ngamplah, membuat betengan atau tanggul di sisi bersebelahan agar bisa menahan desakan air hujan dan juga gerusan arus air parit saat meluap. Karena musim hujan tahun kemarin jalanan disini terendam air hingga lutu orang dewasa.

Kedalaman saluran air ini cuma 1,20 meetr yang mana ditambah dengan ketinggian aspal menjadi 1,25meter. Ini sudah pas untuk menampung meluapnya air hujan dan mengusir air tersebut melalui saluran air yang diharapkan bisa mengurangi resiko banjir atau terendamnya jalanan yang sangat menganggau masyarakat saat akan melakukan aktifitas.

Perkiraan pengerjaan seminggu dengan sepasang tukang dan tenaga atau lebih tepatnya 4 orang. dengan upah antara 75 ribu sampai 80 ribu untuk Tukang dan 60 sampai 65 ribu untuk tenaga.

4 comments

sekarang musim kemarau memang cocok bikin saluran supaya pencegahan pas musim hujan tidak banjir, semoga cepat selesai ya project nya

Balas

Rich Mom Review Binary Options Trading Signals are becoming more popular by the day. What are they? How do they work? Furthermore with a wide range of providers which one should you choice? We attempt to answer some of these important questions. https://www.linkedin.com/pulse/rich-mom-review-meghan-g

Balas

pembuatan saluran air sangat berguna karena akan mudah air mengalir

Balas

Sangat berguna saat musim hujan mas?

Balas