loading...

Project 1, Kerja Gali Sumur Buis Di Garung

Gali Sumur
Potret Kuli - Saat ini musim kemarau sudah nampak bagi sebagaian daerah di Kota Kudus , dan saatnya beralih profesi sebagai tukang Gali Sumur Buis beton, Perkenalkan partner sekaligus Bos saya, Bapak Haji Kusnan. Dia kepala project galian sumur bersama satu teman saya.

Untuk sekitar Garung kedalaman sumber air masih berkisar 3 meter sehingga sumur disini cuma 9 meter kedalamannya. Untuk mencapai kedalaman itu kami membawa peralatan perang mulai dari derek, Diesel Pompa Air dan juga helm. Untuk keselamatasn bukannya takut ditilang .

Pengerjaan sumur buis beton kali ini di sebuah tanah kebun yang akan dijadikan rumah tinggal. dengan ukuran diameter dalam 70cm dan dikerjakan cuma 2 hari dan maksimal 3 hari karena kontur tanah yang terdiri atas  pasir dan tanah lempung yang tidak terlalu keras.


5 comments

ada berkah juga ya mbak untuk spesial gali sumur, tapi untuk umumnya ini merupakan cobaan dari Tuhan ya :D

Balas

tuh kalau gali sumur memang kayaknya harus musim kemarau seperti sekarang ini kan gan, karena kita bisa memperkirakan debit air kalau musik kemarau dan stok debit kalau musim hujan akan tidak jadi masalah. namun tingkat kedalamannya yang kadang membuat kita harus kerja keras menggali sumurnya...

Balas
This comment has been removed by a blog administrator.

Biasanya di gali lagi pake pompa air diesel agar bisa lebih dalam dan gak kering saat kemarau tahun depan.

Balas

itulah rahasia Tuhan Mas, satu sisiini cobaan satu sisilagi iniberkah. Tinggal kita mau pilih posisi dimana atau paling tidak tahu dimana letak posisi kita.

Balas