loading...

Menjelajah Jalanan Menggunakan Google Street View

Mobil Google Street View
Mobil Google Maps Street View | wikipedia.org

Lama sekali tidak mengupdate blog ini dengan sebuah artikel. Entah kerasukan apa tiba-tiba ingin buka blog ini lalu mengisinya dengan sebuah tulisan. Semoga saja post kali ini bisa bermanfaat untuk teman-teman sekalian.

Yang ingin saya angkat di post kali ini adalah Menjelajah Jalanan Menggunakan Google Street View. Google memang dikenal dengan kecanggihan yang tidak hentinya. Berulang kali Google selalu melopori perkembangan teknologi mulai dari web hingga dunia nyata.

Belakangan ini saya baru tahu ternyata Google dengan project Instant Street View telah menjelajah pelataran hingga perkebunan rumah saya. Walau pun saya tidak tahu kapan mobil Google menjelajah untuk mengambil gambar di sekitar rumah, saya mendapatkan bukti yang nyata kalau mobil google telah melintas di sekitar rumah saya setelah saya mencari alamat rumah di website Instant Stree View. Benar saja, rumah saya nongol di website tersebut.

Sebenarnya kalimat di atas tidak penting juga sih, saya hanya ingin menyampaikan bahwa mobil Google sekarang tidak lagi beroprasi di Jakarta melainkan juga sudah sampai kota Jogja. Nah bagi kamu yang hidup di Jogja dan mempunyai alamat tentunya, silahkan cek sendiri apakah daerah dan rumah kamu telah dilintasi mobil Google ini.

Untuk melihat dan mencari tahunya, kamu dapat menjelajahi dan mencari alamat rumahmu, temanmu bahkan rumah mantan atau gebetanmu melalui website Instant Street View. Saya kira teman-teman sudah tahu bagaimana cara menggunakan website tersebut, karena Instant Street View tidak berbeda jauh dari Google Maps. Yang membedakan adalah jalanan yang ditampilkan di Instant Street View nyata dan diambil langsung menggunakan mobil bukan menggunakan satelit.

Dengan menggunakan mobil, Instant Street View project besutan Google ini akan sangat memudahkan para pencari jalan untuk menuju ke satu alamat ke alamat lain dengan cepat dan tidak akan khawatir akan tersesat. Selain gambar yang diambil adalah gambar nyata, Instant Street View akan menampilkan gambar jalanan dengan 360 derajat. Luar biasa bukan?

Mungkin langsung saja kamu telusuri jalanan menggunakan Instant Street View milik google di URL berikut ini Instant Street View

Website Google Maps Street View
Website Instant Street View
Semoga dapat menambah pengetahuan juga pengalaman teman-teman dalam berinternetan.