loading...

Cara Verifikasi PayPal Dengan Bank BRI

Verified PayPal
Verified PayPal
PayPal adalah sebuah perusahaan yang menyediakan jasa transfer internasional yang menggunakan jaringan internet menggantikan metode berkirim uang konvensional seperti cek dan wesel pos.  PayPal sangat cocok digunakan untuk orang-orang yang mempunyai usaha e-commerce, blogger atau senang berbelanja internasional.

Tahun 2015 ini PayPayl sudah mendukung Bahasa Indonesia, jadi orang Indonesia yang tidak fasih berbahasa Inggris dapat dengan mudah menggunakan rekening online ini.  Sudah selayaknya seorang blogger mempunyai rekening online seperti PayPal ini. Manfaat menggunakan PayPal ada banyak, beberapa diantaranya adalah:

  1. Dapat bertransaksi online secara internasional
  2. Dapat mengirim dan menerima uang secara internasional dan masih banyak lagi.


Ketika Anda mempunyai akun PayPal, maka akan diharuskan untuk verifikasi terlebih dahulu agar dapat digunakan sepenuhnya.  Banyak blogger seperti saya ketika membuat akun PayPal kebingungan untuk memverifikasi.  Mengingat saya sendiri tidak mempunyai Kartu Kredit atau Kartu Debet.  Jika kita tidak memverifikasi akun Paypal, kita masih dapat menggunakannya namun akan mengalami kesulitan karena pihak PayPal akan memberikan batas atau limit pembayaran.  Berapa besar limit yang diberikan kepada akun PayPal yang belum terverifikasi? Jika akun PayPal belum terverifikasi maka akan diberikan limit pembayaran sebesar $500 dan tidak dapat melakukan penarikan atau withdraw.
Tutorial kali ini adalah cara verifikasi PayPal tanpa kartu kredit atau VCC atau kartu kredit virtual.  Jadi Anda tidak perlu repot-repot membuat akun VCC dan tidak perlu bersusah payah membuang waktu untuk membuat kartu kredit atau debit.
Kebanyakan warga Indonesia mempunyai tabungan di bank. Seperti yang telah kita ketahui bahwa di Indonesia mempunyai banyak perusahaan perbankkan. Salah satunya adalah Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau disingkat dengan Bank BRI.  Pada tutorial kali ini kita akan melakukan verifikasi
PayPal menggunakan bank lokal yang ada di Indonesia khususnya Bank BRI.  Jika Anda tidak mempunyai tabungan di bank BRI namun punya tabungan di Bank BNI atau Bank Mandiri, maka langkah atau tutorial verifikasi akun PayPal akan sama saja.

Sebelum memulai pengaktifan akun PayPal, sebaiknya pastikan beberapa hal berikut sudah tersedia.

  1. Buku tabungan bank khususnya tahu nomor rekening bank
  2. Mempunyai akun PayPal dan bisa login
  3. Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku


Setelah Anda merasa telah menyiapkan semuanya di atas, kini saatnya kita mulai untuk verifikasi akun PayPal agar dapat digunakan sebagai mana mestinya.

1.  Login ke PayPal
2.  Pada menu Rekening Saya klik Profil dan pilih Tambah/Edit Rekening Bank
Cara Verifikasi PayPal Menggunakan Bank BRI
Klik Profil dan klik Tambah/Edit Rekening Bank

3.  Isi form yang tersedia seperti pada gambar di bawah ini.
Cara Verifikasi PayPal Menggunakan Bank BRI
Isikan form dengan informasi yang Anda miliki sebagaimana yang tertera pada kartu atau buku bank (BRI) Anda
"Ingat, jangan sampai salah memasukkan nama pada rekening! Karena jika Anda salah memasukkannya maka akan terkena denda Rp.50.000,00 sebagai biaya pengembalian. Jadi jangan sampai salah untuk memasukkan semua data pada form ya! :)
Untuk mengisi Kode bank (Sandi Bank Penerima) silahkan klik Apakah ini? Nanti akan muncul jendela baru pada browser Anda dan silahkan masukkan kode bank yang ada miliki sesuai dengan apa yang ada pada jendela baru tersebut.
Kode Bank untuk Sebagian Besar Bank di Indonesia PayPal

Jika Anda menggunakan Bank BRI, silahkan isi kode bank dengan 7 angka berikut 0020307.
Jika Anda menggunakan bank selain Bank BRI, silahkan lihat pada jendela yang menampilkan kode bank.

Untuk mengisi pada form Nomor rekening yang berisi 1-6 angka silahkan masukkan nomor rekening tanpa menggunakan tanda strip seperti pada buku bank.

Contoh yang benar:
Nomor rekening :  6636010109245

Contoh yang salah:
Nomor rekening :  6636-01-01-09245

Setelah semua form diisi dengan benar, silahkan klik Lanjutkan dan akan berpindah ke halaman Periksa informasi rekening bank Anda. Silahkan dikoreksi ulang dan pastikan informasi yang Anda masukkan benar. Jika sudah benar, silahkan klik Simpan.  Dengan mengeklik tombol Simpan maka proses verifikasi Paypal menggunakan bank BRI sudah selesai dan akun PayPal Anda siap untuk digunakan sebagaimana mestinya.
Cara Verifikasi PayPal Menggunakan Bank BRI
Informasi yang kita isikan pada langkah sebelumnya

Untuk memastikan bahwa akun PalPal Anda benar-benar siap untuk digunakan, silahkan cek alamat yang Anda gunakan dalam akun PayPal ini dengan mengeklik Profil dan arahkan pada Tambahkan/Edit Alamat Jalan.
Cara Verifikasi PayPal Menggunakan Bank BRI
Klik Profil dan pilih Tambah/Edit Alamat Jalan
Silahkan dicocokkan dengan alamat yang tertera pada Kartu Tanda Penduduk (KTP) Anda.  Jika tidak sesuai, silahkan sesuaikan dan jika sudah sesuai antara alamat yang ada di PayPal dengan yang tertulis di KTP maka tidak perlu Anda ubah-ubah lagi.
Alamat yang digunakan pada PayPal dan KTP
Alamat yang saya gunakan di PayPal sesuai dengan KTP

Sampai sini akun PayPal Anda telah terverifikasi dan siap untuk digunakan.  Cukup mudah dan cepat bukan untuk memverifikasi PayPayl dengan bank lokal di Indonesia khususnya dengan Bank BRI.  Jika teman-teman mengalami kesulitan atau kendala, silahkan berkomentar.  Sekian tutorial atau cara verifikasi PayPal dengan Bank BRI.

Bukti kalau akun PayPal saya sudah terverifikasi menggunakan bank BRI.
Verifikasi PayPal menggunakan Bank BRI
Email dari PayPal menyatakan bahwa akun PayPal saya sudah siap untuk digunakan