loading...

Cara Menggunakan LINE di Kali Linux

Cara Menggunakan LINE di Linux
Install Line for Kali Linux

Kali Linux dikenal dengan sistem operasi yang dikhususkan untuk mengetes keamanan jaringan dan komputer. Kata orang siapa yang menggunakan Kali Linux, dia pasti jago meretas atau membajak keamanan komputer dan jaringan? Contohnya saya, sudah lebih dari 2 tahun saya menggunakan Kali Linux cuma bisa meretas blog sendiri. Wkwkwk...

Terlepas dari tugas pokok dan fungsi (tupoksi) OS Kali Linux, saya ingin menceritakan sedikit kekonyolan saat menggunakan Kali Linux untuk menginstall aplikasi Line. Pasti semua sudah tidak asing lagi dengan apa itu aplikasi chatting Line. Nah waktu itu saya sangat ingin menginstall Line di Kali Linux, carilah saya tutorial di internet untuk menginstall Line di Kali Linux.

Banyak sekali dan setiap saya menemukan caranya, selalu saja saya mengalami kesulitan. Mulai dari inilah, itulah sampai-sampai Wine saya kehapus. Saat itulah saya menyerah untuk install Line di Kali Linux. Sampai suatu saat dalam keputusasaan itu, ga sengaja membuka Browser yang biasanya saya gunakan untuk menjelajah internet.

Baru pertama kali itu saya membuka Web Store milik Google Chrome. Ga sengaja juga nemu aplikasi Line. Wkwkwk... Ini akan sangat menggelikan. Ternyata menggunakan Google Chrome kita bisa menggunakan Line. Tinggal klik dan klik maka Line siap digunakan untuk chatting. Jadi selama masa suram itu saya hanya bergelut dalam kebodohan. Kenapa harus menyeting ini itu dan memasang ini itu hanya untuk menginstall Line di sistem operasi apa saja seperti Kali Linux kalau menggunakan Google Chrome saja masalah selesai.

Untuk menginstall Line di komputer atau PC, kamu tidak perlu menginstall emulator seperti BlueStack atau apapun itu.

Nah bagi kamu yang pernah mengalami kesulitan dalam menginstall Line di Kali Linux dan ingin menginstall Line di Linux atau sistem operasi apa saja, kamu tepat masuk ke blog ini. Haha... Untuk menginstall Line di Linux, yang perlu kamu punya adalah browser Google Chrome. Tidak lebih dari itu.

Oke, daripada banyak nulis yang membuatmu ingin ke kamar mandi, mending langsung kita eksekusi kasusnya. Pertama-tama pastikan kamu telah menginstall Google Chrome di laptop atau komputermu. Laptop teman atau komputer warnet juga boleh. Lanjut...

1.  Buka Browser Google Chrome
2.  Klik icon Apps yang berbentuk kotak-kotak di pojok kiri atas atau buka URL berikut Google Chrome Webstore
3.  Cari Line di kolom pencarian
4.  Add to Chrome
5.  Add dan tunggu penginstallan Line selesai.
6.  Launch App
7.  Login
8.  Done... Silahkan chatting dengan Line di Kali Linux atau sistem operasi apa saja.

Mudah dan cepat bukan? Wkwkwk... Saya sering menginstall Line di komputer warnet habis selesai digunakan langsung tak copot dari Google Chrome biar aman privasi. Hehe... Jika kamu mengalami kesulitan dalam menginstall Line di Google Chrome, berarti memang kamu harus mandi besar.

Selamat mencoba dan sukses selalu.