loading...

Scooter Idaman Keluarga, Peugeot Djanggo 150

Peugeot Djanggo 150
Potret Kuli - Kenapa saya sangat tertarik dengan Scooter klasik berwarna krem , Kalau teman dan tetangga kebanyak lebih menggunakan Scooter dari Honda, Yamaha Dan mungkin dari Piaggio dengan Vespanya, saya justru jatuh cinta dengan Peugeot Djanggo 150cc ini. Apa yang membuat motor ini menarik hati saya?

Djanggo 150
                                             (  www.peugeotscooters.co.uk )
Hal yang paling saya sukai adalah kabarnya Scooter unik ini akan diproduksi di Indonesia yang berarti semua hal tentang service, sales after market dan spare part pasti akan di produksi juga di sini. Dengan di produksinya motor matic diatas di Indonesia maka akan menyerap tenaga kerja lokal dan ini membantu pemerintah dalam menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat.

Meskipun belum pasti kapan dan dimana lokasi pembuatan motor eksotis ini, tetapi ini sudah dalam pembicaraan final, alasan lain kenapa Djanggo 150 di produksi di Indonesia adalah jika dibandingkan dengan saudaranya yang berkubikasi mesin lebih tinggi seperti City Star 200cc dan Metropolis 400cc. Dengan hanya berkapasitas 150cc dirasakan sangat cocok untuk masyarkat Indonesia yang memang berpostur lebih kecil dibanding orang Eropa.

Dan dipilhnya Indonesia sebagai negara kedua di luar Perancis setelah China, jadi kita patut bangga , karena motor ini akan berharga lebih murah jia dibandingkan Scooter serupa yang diimpor CBU . namun masih belum ada bocoran harganya tetapi saya menduga harganya mungkin di kisaran 30 sampai 35 juta.

Bisa dibayangkan ngeceng atau jalan jalan sama keluarga dengan motor cantik ini, pasti keren !!dan bikin ngiri para pengendara lain he...he...... nunggu di rilis coy?

2 comments

saya juga tertarik mbak dengsn scooternya pengen punya juga seperti itu .. modelnya juga bagus :D tapi harganya belum tahu ..kalau ada uang nya saya beli kalau enggak ada nabung dulu haa

Balas

Ya mas perlu nabung karena gak murah kayaknya meskipun di produksi di Indonesia, katanya si 33 juta

Balas