loading...

Ngebun Pagi Di Akhir Ramadhan

Jogging Pagi

Potret Kuli - Pas diakhir bulan Ramadhan biasanya pekerjaan sudah selesai ,bahkan para buruh pabrik juga sudah mulai libur. Kesempaatan ini tidak kami sia siakan untuk "ngebun" bersama keluarga. Kalau di kota mungkin jogging pagi tetapi untuk di Kota kecil pinggiran seperti Kudus lebih umum disebut ngebun.

Berasal dari kata embun yang maksudnya adalah jalan sehat di pagi hari selepas makan sahur dan sholat subuh lalau jalan santai menyusuri areal persawahan yang mulai ramai di penuhi dengan banyak bangunan perumahan. Dan ini sebenarnya gak baik juga untuk lahan produksi pertanian yang semakin sempit.

Tak banyak yang bisa dijumpai jalan santai atau ngebun di sekitar rumah saya selain pemandangan yang masih cukup asri  dan pemadangan Gunung Muria yang samar dari kejauhan. Namun moment ini sangat berarti karena tidak ssetiap waktu bisa dilakukan, alasannya karena kesibukan kerjaan.

Mumpung jalanan masih sepi dan udaranya masih bersih, lagi pula jalan sehat baik untuk kesehatan dan juga bisa meningkatkan sistem imun dalam tubuh kita yangsempat menurun saat berpuasa. Senagaja saya tidak lari pagi karena masih dalam bulan puasa. cukup aktifitas ringan seperti jogging.

9 comments

Ngebun pagi adalah kegiatan yang menyenangkan untuk membangun keakraban dengan keluarga.

Balas

kirain aaya ngebun berkebun, eh ternyata jalan jalan pagi hihihi

Balas

haha ajib nih.. udara masih segar passiii.. berbeda dengan di jakarta.

Salam kenal sis.. BTW aku follow sista yaa.. dan aku tunggu followan balik nya. thanks

Balas

"ngebun" saya pikir ini maksudnya berkebun, ternyata jalan pagi" :D

Balas

Salam kenal juga , tak follow back deh

Balas