loading...

Asuransi Mudik, Apakah Perlu?

Life Insurance 
Potret Kuli - Mudik sudah didepan mata dan beragam persiapan sudah kita lakukan tetapi ada hal yang kadang tidak kita prediksi yaitu musibah. Bukan saja karena faktor tekni maupun non teknis. namun dengan begitu banyak resiko yang bisa saja terjadi saat mudik, apakah asuransi mudik diperlukan?

 1. Asuransi Jiwa

Asuransi bisa meliputi asuransi untuk diri sendiri , Asuransi ini biasanya untuk kecelakaan diri sendiri yang bisa diajukan sebelum melakukan mudik. Perlindungan jenis asuransi ini meliputi santunan biaya pengobatan akibat kecelakaan, risiko cacat tubuh hingga meninggal dunia. Periode berlakunya jenis asuransi bervariasi ada yang tahunan ada juga yang short period misalnya selama melakukan kegiatan atau anggota aktif komunitas tertentu saja. Sekarang ada yang menawarkan asuransi mudik sampai balik misalkan saja dari MNC life.

2. Asuransi Kendaraan

Selain asuransi jiwa juga ada asuransi untuk kendaraan bagi mereka yang mudik membawa kendaraan pribadi, Namun sedikit berbeda dengan asuransi jiwa khusus mudik, untuk kendaraan bisa mulai awal tahun sampai akhir tahun kalau memang dirasa perlu.

3. Asuransi Rumah

Dan yang tak kalah penting ketika mudik adalah asuransi rumah yang ditingalkan mudik ke kampung, Asuransi rumah menjamin berbagai risiko mulai dari kebakaran (akibat terbakar, petir, ledakan, kejatuhan pesawat dan asap), kerusuhan & huru-hara, tanggung jawab hukum terhadap pihak ketiga, kebongkaran (burglary), serta dapat diperluas dengan risiko banjir dan gempa bumi. Seperti asuransi properti lainnya, periode pertanggungan asuransi rumah adalah tahunan.

Untuk lebih jelasnya anda bisa menghubungi asuransi terdekat di tempat anda atau bisa melihat informasinya yang tersebar di media TV dan media online yang sekarang memberikan banyak kemudahan dan juga tidak pakai ribet. Jadi pertanyaannya apakah asuransi mudik yang meliputi asuransi jiwa, rumah dan kendaraan di perlukan? Mohon masukannya?

5 comments

saya baru tau kalau ada asuransi rumah.
berarti sangat penting banget

Balas

Kemalingan tidak termasuk Asuransi rumah yah mba?

Balas

Pencurian bisa masuk ke asuransi rumah asal adapembicaraan ketika mengajukan asuransi

Balas

Biasanya kalau rumah di tinggal mudik rawan pencurian , nah warga yang gak mudik biasanya gilir berjaga jaga atau memang ada sekuriti dalam kompleks yang khusus jaga saat mudik.

Balas

biasanya lebih banyak yang mengutamakan Asuransi Jiwa

Balas