loading...

Aplikasi Yang Cocok Dan Bisa Membantu Saat Mudik


Google Maps

Potret Kuli - Banyaknya perangkat mobile seperti smartphone mmebuat semakin mudah dalam menjalani kehidupan semakin terbantu jika kita mau memanfaatkannya secara bijaksana, seperti halnya berbagai macam aplikasi yang siap membantu anda saat sedang mudik. Penting agar perjalanan kita nantinya aman,selamat sampai tujuan. Berikut ini beberapa apliaksi yang cocok dan bisa menemani saat mudik,

1. Google Maps

Bagi anda yang setia dengan android ,aplikasi Google sudah ada secara default di smartphone, kita bisa memanfaatkannya secara benar . Bisa mendapatkan peta secara real time dan detail di mana letak SPBU, Hotel,Restoran dan lain sebagainya yang cocok untuk anda gunakan selama perjalanan mudik.

2. Wisepilot

Peta navigasi cerdas ini sangat bagus untuk di jalankan ketika sedang mudik,    dilengkapi dengan berbagai fitur hebat yang mampu membuat penggunanya cukup puas. Fitur unggulan di aplikasi ini adalah penggunanya bisa meminta rute jarak jauh yang dibutuhkannya secara online.

Navigasi dengan suara juga disediakan di Wisepilot. Tampilan 3D di seluruh dunia, live traffic dan kontrol kecepatan kamera maupun batas kecepatan lokasi ada juga di aplikasi . Sayangya ini hanya untuk pengguna android , silahkan di download di SINI

3. Sygic

Sygic adalah aplikasi GPS yang bisa diinstall di Android dan iPhone. Peta pada Sygic ini juga bisa anda gunakan secara offline tanpa koneksi internet. Fitur pencarian rute juga sangat mudah dan lengkap. Hanya saja untuk mengetahui dimana posisi saat ini dengan menggunakan Sygic terbilang sangat lambat. Sama seperti Google Maps, Sygic juga memberikan info lengkap seperti SPBU, Restoran, Tempat beristirahat, dan sebagainya.

Tampilan 3D yang dipakai aplikasi ini cukup memudahkan penggunanya yang juga membawa informasi lalu lintas secara real time dan menampilkan batas kecepatan laju kendaraan maupun kecepatan kamera.
Download untuk android di SINI
Untuk iPhone di SINI

4. HERE Map dan HERE Drive

Nah untuk anda pengguna Hp Windows juga bisa memanfaatkan ini , maka aplikasi ini adalah pilihan yang tepat. Here Maps dan Here Drive bisa diakses secara offline tapi untuk informasi lokasi agan berada butuh koneksi internet. Sistem navigasi dalam aplikasi ini terbilang cerdas dan akurat. Belum lagi aplikasi ini bisa menampilkan jalur alternatif jika terjadi kemacetan.

Aplikasi ini merupakan buatan Nokia yang dikenal jadi salah satu jawara diantara kebanyakan aplikasi peta lainnya. Peta ini bisa menyediakan kabar lokasi yang diperlukan kebanyakan orang ketika datang ke wilayah baru.

Fitur rekomendasi lokasi maupun tempat favorit yang biasa didatangi banyak orang tersedia di aplikasi ini. Bagi orang yang telah memakai handset Nokia dalam waktu lama aplikasi ini dinilai memiliki akurasi yang lebih baik daripada buatan vendor lainnya.

5. LewatMana.com

Aplikasi buatan anak negeri ini juga bagus untuk memantau jalanan yang macet sehingga bisa kita hindari ,tetapi kalau pas mudik biasanya semua jalanana macet.  Penggunanya bisa mengetahui berbagai informasi yang sedang terjadi di jalan. Dengan memantau kondisi jalan sebelum perjalanan, maka agan bisa menentukan rute mana yang ingin diambil untuk perjalanan. Bahkan ada juga tampilan CCTV bagi agan yang berada di daerah JaBoDeTaBek.

Nah dengan semua aplikasi diatas kit tidak akan tersesat atau keslitan dalam mencari tempat penting untuk membantu kelancaran acara mudik tahun ini, semoga bisa memabntu mudik dan aman selamat sampai tujuan amupun saat arus balik.

12 comments

Trims infonya. Saya masih ngandelin Google map. Yang lainnya malah baru tau, kecuali here map dan lewatmana.

Katanya sih here map lebih bagus dan lebih akurat daripada Google map, itu menurut pengakuan Windows users.

Saya dulu install lewatmana, tapi sekarang malah loading terus-terusan dan nggak bisa dibuka, akhirnya saya uninstall.

Balas

wah saya baru tau, ternyata ada banyak aplikasi untuk pencarian daerah, kirain saya hanya google maps aja .. makasih informasinya :)

Balas

Sygic? Peta offline. Waaaaaaaah. *langsung browsing cari tahu*

Balas

Saya lebih sering pake Google Maps, soalnya lebih praktis :D

Balas

saya juga udah biasa pake google maps, soalnya sudah ada di hp :)

Balas

Ternyata banyak aplikasinya jugaa yaa untuk perncarian, yang saya tau cuma google maps, dan itu juga belum terlalu ngerti cara makenya :D hehe

Balas

HERE memang bagus sob tapi khusus untuk HP Windows dan agak berat

Balas

Banyak mbak , bahkan yg disini cuma yang sering saya pakai saja.

Balas

Tampilannya yang bagus bro , 3D dan mantab.

Balas

Google maps mudah digunakan dan ada secara default di smartphone gak perlu instal.

Balas

Benar mbak ,praktis tinggal sentuh aja.

Balas

Coba kenalan dulu sama aplikasi lainnya mbak ,mumpung mudik sebentar lagi.

Balas