loading...

Anggota Keluarga lintas Klas

kucing Tidur
Potret Kuli - bulan puasa aktifitas memasak sedikit berkurang karena mungkin lebih bergeser waktunya dari sore dan malam hari. Imbasnya kucing piaraan kami harus ikut menyesuaikan berpuasa. Sebut saja namanya Momon sudah ikut menjadi anggota keluarga kami sejak dia masih berumur beberapa hari.

Sekarang sudah besar dan sering menjadi temen dari anak saya, maklum dirumah cuma ada dia dan kedua orang tua nya sehingga sepi. meskipun begitu , momon termasuk kucing yang baik. Dia sering jaga rumah dan setia meskipun makannya harus nunggu kami berpuasa atau nanti kalau ada sisa pas makan sahur.

Sayang binatang memang sudah ada dalam tradisi keluarga saya , mulai dulu sudah berganti ganti binatang piaraan, tetapi kami paling cuma kucing kampung dan beberapa ekor burung. Gak repot si cuma kalau di rumah gak ada siapa saiapa kok sepi banget.

Meskipun kucing piaraan ini jenis kucing kampung bisa tetapi kami merawat seperti layaknya binatang rumah, hanya saja dia sering ngumpet di bawah meja kalau ngambek minta makan tapi gak di kasih. lagian kucing ini gak pernah protes kalau di ajak bicara , dia setia mendengarkan dan anteng.

Kalau habis makan paling cuma tidur sepanjang hari lalu malamnya gantian jaga kalau ada tikus rumah atau tikus sawah. Meskipun gak bisa diajak bicara tetapi cukup membantu kalau sedang di tinggal sendiri sama suami. jadinya kami cuma bertiga ,saya ,anak dan momon .

hanya satu yang saya khawatirkan adalah kesehatan binatang ini takutnya menularkan penyakit, katanya bisa menularkan penyakit toksoplasma atau apalah . bahkan studi terakhir di Amerika kucing bisa menularkan virus yang membuat kecerdasan anak bisa menurun.

8 comments

Ikut nyimak mang...anggota keluarga lintas klasnya kucing ya

Balas

Membaca cerita itu mengingatkan saya sama kucing saya juga, sama dia juga kucing kampung.
Jadi sedih klo ngingetnya..

Balas

aku juga dirumah memelihara kucing dan burung . selain banyak penghuni rumah di tambah kucing dan burung yang banyak tapi tak begitu banyak sih hehehe rumah tidak sepi walaupun sering di tinggal sendiri tapi kan masih ada kucing-kucing ku yang baik :)

Balas

Sip mbak, kami juga pecinta binatang terutama kucing.

Balas

Kadang sudah seperti keluarga sendiri, kucing saya kalem gak neko neko karena diadopsi mulai kecil.

Balas

wah .. warna kucing nya sama kaya warna kucing saya.. apa kah ini pertanda jodoh? hahaha

Balas

Tentang penyakit yang dapat ditularkan kurang begitu paham. Kalau si momon dirawat dengan baik dan terjaga kebersihannya mudah-mudahan tidak menularkan penyakit. Cukup banyak kok yang pelihara kucing :D

Balas